post image
KOMENTAR
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang dengan agenda pembacaan Putusan, Jumat (17/10/2014) pukul 14.30. Lokasi sidang rencananya di Ruang Sidang DKPP, Gedung Bawaslu Lantai 5, Jalan MH Thamrin No.14.

Selaku ketua majelis Jimly Asshiddiqie, dan anggota majelis Nur HIdayat Sardini, Valina Singka Subekti, Anna Erliyana, Nelson Simanjuntak, Ida Budhiati, Saut H Sirait. Perkara yang bakal diputus sebanyak 8 perkara. Dari jumlah tersebut, tiga berupa ketetapan dan lima Putusan.

Ketetapan yang akan dibacakan, terkait kode etik Panwaslu Wakatobi, PPK Sunggal dan PPK Kercut, PPK Kec. Teluk Sampit. Sedangkan Putusan yaitu dugaan pelanggaran kode etik KPU Provinsi Sumatera Selatan, Panwaslu Konawe Utara, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, KPU Deli Serdang, KPU dan Panwaslu Kota Waringin Timur.

Menurut Juru Bicara DKPP Nur Hidayat Sardini, sebanyak delapan perkara ini masih terkait dengan Pemilu Legislatif Tahun 2014.  Kedelapan perkara sudah disidang oleh majelis DKPP dan Tim Pemeriksa Daerah (TPD). Ada pun terkait pelaksanaan pembacaan putusan, selain di ruang sidang DKPP juga melalui video conference.

"Putusan ini bisa disaksikan juga melalui video conference di Bawaslu Provinsi terkait," tutupnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa