post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulm Eldin berharap, agar masyarakat  terus menggalakkan bakti sosial. Karena melalui bakti sosial tersebut, beban yang diterima masyarakat kurang mampu akan semakin ringan. Hal itu dikatakan Eldin ketika menghadiri kegiatan bakti sosial yang digagas oleh Dinas Kesehatan Medan bekerjasama dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Wilayah Sumut di kampung kubur, Kec.Medan Petisah, Sabtu (18/10/2014).

Dikatakan Eldin, untuk membangun Kota Medan, pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari segala pihak. Karena program pembangunan yang terus digalakkan Pemko Medan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, tidak dapat dikerjakan sendiri.

"Saya memberikan apresiasi dengan digelarnya bhakti sosial di Kampung Kubur ini. Semoga kerjasama GKI dangan Dinas kesehatan ini dapat menjadi contoh terhadap institusi lainnya dalam menggerakkan rasa kepedulian antar sesama manusia," sebut Eldin.

Sementara itu Ketua GKI Sumut Hanung Gunawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan suatu kerinduan buat GKI untuk bersinerji dengan pemerintah dan berperan serta membangun masyarakat yang sehat dan lingkungan yang sehat. Pihaknya pun berharap terus dilibatkan setiap ada program perintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

"Kami siap untuk di ikutkan di dalam program Pemko Medan khsusunya dibidang kesehatan, anak asuh, pendidikan, kebersihan lingkungan yang sasarannya lingkungan kumuh," ungkapnya.

Dihadapan Walikota Medan, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Duta Berhenti Merokok Kota Medan Drs Ballen Sianturi dan para pendeta GKI serta Tokoh masyarakat. Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Usma Polita Nasution melaporkan, bakti sosial ini difokuskan untuk daerah-daerah kumuh. Sementara bentuk kegiatan yang dilakukan yaitu pemberian pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, pemberian beras jimpitan, bea siswa kepada siswa dari keluarga tidak mampu, serta pemberian tong sampah.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas