post image
KOMENTAR
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay terpilih jadi Ketua Komisi VIII DPR RI dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan Komisi VIII di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (29/10/2014).

Dalam sidang ini juga terpilih empat wakil ketua komisi VIII. Mereka adalah; Deding Ishak (Golkar), Sodik Mudjahid (Gerindra) dan Ledia H.Amaliah (PKS).

Sidang ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Fahri Hamzah.

Ruang lingkup Komisi VIII adalah Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan. Dengan mitra kerja Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Sama dengan pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak hadir. PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura belum menyetorkan nama-nama anggota komisi dan alat kelengkapan. Sementara PPP versi Suryadharma Ali sudah menyetorkan nama, tapi tidak hadir dalam sidang.

Namun sidang tetap berjalan, karena sudah kuorum dari anggota fraksi Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa