post image
KOMENTAR
Ketua KPU Sumut Mulia Banurea meminta kepada pejabat komisioner KPU Paluta dan KPU Dairi yang baru saja dilantik sebagai komisioner KPU agar senantiasa menjaga nama baik dan integritas KPU .

Permintaan ini disampaikan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea pada saat acara pelantikan antar waktu (PAW) bagi dua orang komisioner KPU Paluta dan satu orang komisioner KPU Dairi di kantor KPU Sumut jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (29/10) .

Selain Ketua KPU Sumut juga hadir pada pelantikan itu komisioner KPU Sumut, Evi Novida Ginting, Yulhasni dan Benget M Silitonga , Kabag SDM Irwan Zuhdi Siregar,Kabag Hukum dan Teknis Maruli Pasaribu,  Kasubag Kepegawaian Bakti, Sekretaris KPU Paluta dan KPU Dairi serta undangan lainya.

Adapun dua pejabat komisioner KPU Paluta yang dilantik Ketua KPU Sumut adalah Rahmad Hidayat, Herisal Lubis. Sedangkan komisioner KPU Dairi yang dilantik adalah Jenni Ester Pandingan.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dalam sambutannya lebih lanjut mengatakan UUD 1945 dan UU Nomor 15 tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu telah mengamanatkan bahwa KPU merupakan salah satu penyelenggara Pemilu.

Hari ini telah dilakukan pelantikan terhadap komisioner KPU Paluta dan KPU Dairi dan setelah dilantik agar melakukan konsolidasi guna mencari simpatik publik  karena dukungan publiklah KPU dapat berjalan.

Didalam UUD 1945 dan UU Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilu jelas disebutkan bahwa lembaga penyelenggara Pemilu di Indoensia  ada tiga yaitu pertama KPU ,kedua Bwaslu dan ketiga DKPP .

DKPP sebagai dewan kehormatan telah memberhentikan komisoner KPU Paluta dan dilanjutkan adanya pengunduran diri komisioner KPU Dairi ,atas dasar itulah maka dilakukan pelantikan komisioner KPU yang baru.

Dengan telah dilantiknya saudara sebagai komisioner KPU , agar senantiasa menjaga nama baik KPU dan selalu melakukan komunikasi dengan para penyelenggara Pemilu karena Pemilu belum selesai.

"Ada tugas pokok yang harus saudara lakukan seusai dengan UUD 1945 dan UU Nomor 15 Tahun 2011."ujar Mulia.

Mulia juga mengingatkan kepada Sekretaris KPU Paluta dan KPU Dairi agar senantiasa melakukan konsolidasi guna menginvetarislisasi apa permasalahan pokok .Dan permasalahan ini selanjutnya dituangkan dalam sebuah buku.

Buku yang telah  selesai tersebut nantinya diserahkan kepada KPU Sumut dan buku ini dijadikan catatan tersendiri bagi KPU Sumut dari masing-masing KPU kabupaten-kota yang telah menyerahkan buku tersebut.

Akhirnya Mulia berharap, seluruh pejabat komisioner yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik .Dan kepada keluarga agar tetap memberikan dorongan dan dukungan dalam menjalankan tugas sebagai komisioner KPU.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa