post image
KOMENTAR
Seorang bocah bernama Rahmatullah harus bertahan hidup dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Bocah yang masih berusia 6 tahun ini diasuh oleh kakaknya Fitri Ayu yang masih berusia 12 tahun.

Rahmatullah lahir dengan kondisi tubuh yang tidak normal dimana tangannya hanya tumbuh sebatas siku saja, dan kakinya juga tidak tumbuh sempurna sehingga tidak bisa digunakannya untuk berdiri. Sang ayah, Ismail, bekerja sebagai nelayan kecil sementara ibunya sudah meninggal dunia saat usia Rahmatullah belum genap setahun.

Disaat ayahnya pergi melaut, praktis Fitri Ayu menggantikan posisi orang tuanya dalam mengasuh Rahmatullah. Terkadang ia membawanya keluar rumah untuk membuat sang adik tersenyum dengan bermain ala kadarnya. Tidak jarang pula, Rahmatullah dibawa mencari ikan oleh sang ayah hingga beberapa malam ditengah lautan.

"Hasil tangkapan ingin ditabung supaya bisa membeli kursi roda buat Rahmatullah," kata Ismail kepada wartawan, Rabu (5/11/2014).

Keinginan Ismail untuk membelikan anaknya kursi roda hingga saat ini belum terwujud. Minimnya hasil tangkapan, membuat impiannya untuk membahagiakan anaknya tersebut belum tercapai.

"Kadang hasil tangkapan cuma Rp 50 ribu yang sampai ke rumah, kadang nggak ada ikan sama sekali," ungkapnya berlinang air mata.

Setiap hari Ismail mengaku hanya bisa berdoa agar dirinya diberikan kesehatan, sehingga kewajibannya menafkahi keluarganya tidak terganggu. Mereka juga sangat berharap, suatu hari ada rezeki yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan kebahagiaan bagi keluarga kecil ini.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas