post image
KOMENTAR
Dengan menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua tidak membuat Tottenham Hotspur kehilangan dominasi di markas Asteras Tripolis, Jumat (7/11/2014) dini hari WIB. Spurs pun sukses memetik kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah.

Di pertandingan ini Manajer Mauricio Pochettino hanya memainkan empat penggawa yang tampil secara reguler, yakni Eric Dier, Jan Vertonghen, Christian Eriksen, dan Erik Lamela. Sisanya, adalah pemain-pemain yang kerap menghuni bangku cadangan.

Akan tetapi, Spurs bisa tetap tampil baik di pertandingan ini. Setelah sempat kesulitan mencetak gol di separuh jalannya babak pertama, Tottenham memecah kebuntuan pada menit ke-36 dari titik penalti.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah Khalifa Sankare menjatuhkan Andros Townsend di dalam kotak terlarang. Townsend sendiri yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan kiper Tomas Kosicky dan membuat The Lilywhites unggul 1-0.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir Tottenham menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak Harry Kane usai memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Townsend.

Di babak kedua Asteras memperlihatkan permainan lebih baik sehingga kedua tim kesulitan untuk dapat mencetak gol. Sejumlah peluang yang tercipta pun urung maksimal.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol balasan usai mendapat hadiah tendangan penalti tepat pada menit terakhir waktu normal. Hadiah itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan Federico Fazio yang memaksa wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Jeronimo Barrales yang maju sebagai algojo berhasil membuat kedudukan menjadi 1-2.

Gol tersebut tetap tidak bisa menyelamatkan Asteras dari kekalahan. Tottenham pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga