post image
KOMENTAR
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Soekarna mengemukakan, minat masyarakat terhadap olahraga balap terbilang cukup tinggi.

Namun sayangnya, fasilitas yang menjadi wadah bagi pembalap minim sekali. Untuk itu perlu pembangunan venue-venue baru yang representatif.

"Banyak sebenarnya pemuda kita yang memiliki hobi dan bakat di bidang balap motor atau mobil, hanya mereka belum ada tempat yang tepat untuk menyalurkannya, sehingga mereka lari ke jalanan," kata Nanan saat beraudiensi dengan Menpora Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora Senayan, Jakarta, baru baru ini.

Nanan yang ditemani jajaran pengurus IMI Pusat dan juga Ketua Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Alfonsius Judiarto meminta Menpora untuk menyediakan fasilitas bagi pebalap muda tanah air untuk mencapai prestasi dunia.

"Saya sangat senang jika pemerintah mendukung pembangunan sirkuit, sebagai wadah bagi mereka (pebalap)," ujar mantan Wakapolri itu, menambahkan.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan diselingi dengan minum teh bersama itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus juga berpamitan kepada Menpora untuk keberangkatan dua pebalap nasional Rafid Topan dan M Nurgianto yang akan turun pada kejuaraan dunia balap motor Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) CEV 2014 di Spanyol.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga