post image
KOMENTAR
MBC. Program CSR PT Inalum (Persero) secara kontinu berlangsung. Ragam program dicanangkan dan digelar dengan baik demi kontribusi untuk sesama.

Salah satu program yang terus  berlangsung adalah penyerahan beasiswa. Kali ini Inalum memberi beasiswa untuk mahasiswa Unimed.

Secara total PT Inalum telah merencanakan untuk menggelontorkan dana beasiswa lebih dari Rp 4,5 miliar yang dibagikan kepada 5.300 pelajar mulai dari siswa SD sampai mahasiswa S3 selama tahun 2014 ini.
 
Kepala Bidang Dikmenti Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Agus Sinaga menyatakan, apa yang dilakukan Inalum adalah kontribusi bagi pembangunan lewat jalur pendidikan.

"Selama ini kita hanya mendengar tentang Inalum sebagai perusahaan raksasa. Dan kini kita lihat sendiri Inalum berkontribusi untuk kita,” kata Agus yang hadir mewakili Kadisdik Sumut.

Agus melanjutkan, bukan hanya sekali ini Inalum memberi beasiswa. Inalum juga berkontribusi di bidang pendidikan di sekitar perusahaan dengan kerap membantu perbaikan sekolah, madrasah, pengadaan mobiler, hingga pelatihan guru dan siswa.

Pihak Inalum datang ke Unimed diwakili Direktur Umum dan SDM, Carry F Mumbunan dan tim, Rabu (12/11) lalu. Di Unimed, Inalum disambut oleh Pembantu Rektor (PR) 3, Prof Biner Ambarita dan PR 4 Prof Berlin Sibarani, sejumlah Dekan dan Pembantu Dekan.

Tercatat 135 mahasiswa terdiri dari 22 mahasiswa diploma, 96 mahasiswa S1, 14 mahasiswa S2 dan 3 mahasiswa S3 mendapat beasiswa. Para mahasiswa diploma dan S1 masing-masing mendapat R p2 juta. Sedangkan mahasiswa S2 dan S3 mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta.

"Program ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pendidikan, yang diperuntukkan khusus kepada masyarakat yang berasal dari 10 Kabupaten- Kota di sekitar Danau  Toba dan Pembangkit Listrik PT Inalum, serta di sekitar Pabrik Peleburan," jelas Carry.

PT Inalum (Persero) selama ini juga telah berkontribusi dalam usaha mengurangi krisis listrik di Sumatera Utara dengan memberikan daya sebesar 90 MW yang dihasilkan PLTA milik PT Inalum (Persero).[hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas