post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengklaim telah mendapat dukungan Koalisi Merah Putih (KMP) untuk mempertahankan posisinya lima tahun ke depan dalam Musyawarah Nasional ke-IX.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Golkar, Agung Laksono, mengatakan, pemilik suara sah untuk memberi dukungan dalam Munas adalah dari internal partai.

"KMP tidak punya hak suara. Yang punya hak suara adalah DPP satu suara, 33 DPD provinsi, 510 kabupaten/kota dan 10 organisasi," bebernya di sela acara silaturahmi DPD se-provinsi Sulawesi Selatan di hotel Singgasana, Makassar, Jumat malam (14/11/2014).

Menurut Agung, siapapun dalam unsur KMP tidak berhak untuk mendukung calon ketua umum Golkar di dalam Munas. Apalagi, tidak memiliki hak suara untuk menentukan pilihan.

"Orang luar tidak usah ikut campur," ujarnya.

Agung yang juga maju sebagai calon ketua umum mengaku optimis dapat memenangkan kursi Golkar-1 dalam munas yang rencananya digelar awal 2015 mendatang. Sejauh ini, dia telah mendapat dukungan lebih dari 50 persen pemilik suara di munas.

"Basis suara terbanyak dari Sulsel dan Jabar. Meskipun tidak seluruh Indonesia karena mereka punya perasaan sama," tegas Agung yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa