post image
KOMENTAR
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat dengan pihak terkait seperti Organisasi Angkutan Darat (Organda), YLKI, Lalu Lintas, Jasa Raharja dan sejumlah instansi terkait lainnya untuk membahas tarif angkutan umum di Sumatera Utara. Pertemuan ini digelar di Ruang Rapat, Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Imam Bonjol, Medan.

"Kita membicarakan mengenai tarif angkutan umum kelas ekonomi saja," kata Kadis Perhubungan Sumut, Anthony Siahaan saat membuka rapat, Rabu (19/11/2014).

Diketahui Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan telah mengeluarkan surat edaran perihal penyesuaian Tarif Angkutan Umum dan Antisipasi Dampak Pengalihan Subsidi BBM kepada seluruh kepala daerah di Indonesia per tanggal 18 November 2014. Dalam surat tersebut menteri menerapkan besaran kenaikan tarif kelas ekonomi untuk angkutan umum antar kota dalam provinsi tidak melebihi 10 persen dari tarif yang berlaku sebelumnya.

Di Sumatera Utara sendiri, tarif yang berlaku saat ini berdasarkan surat edaran Gubernur terakhir mengenai tarif angkutan yakni tarif dasar Rp 120 per penumpang per kilometer, dengan batas atas yakni tarif sebesar Rp 167 per kilometer per penumpang.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi