post image
KOMENTAR
Usia dini merupakan usia emas yang sangat penting untuk perkembangan masa depan anak-anak. Pengembangan karakter sejak dini menjadi penting agar mereka bisa menjadi aset untuk kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua LSM Tarbiyah M. Teguh Syuhada Lubis SH MH saat pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pengembangan Karakter Bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Gudang Garam Pantai Cermin Serdang Bedagai, Sabtu (29/11/2014).

"Nilai-nilai seperti cinta tanah air, tanggung jawab, peduli lingkungan dan lainnya harus ditanamkan sejak dini," ujarnya dihadapan puluhan guru-guru PAUD peserta pelatihan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan guru-guru PAUD dalam mengembangkan karakter anak di PAUD masing-masing. Kegiatan yang berlangsung tanggal 29-30
Nopember ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Bapak Harry.

Dalam sambutannya, Harry menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap agar nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air dapat ditanamkan dan dibiasakan sejak dini di PAUD. Jika sudah terbiasa sejak kecil dengan sendirinya mereka akan menjadi warga negara yang baik, yang mencintai dan mau berbakti untuk negerinya, Harry menjelaskan.

"Melalui gerakan sistematis dan masif ini, saya yakin dapat berkontibusi signifikan untuk kemajuan bangsa kita," ucap Harry optimis.

Sementara itu, salah satu narasumber kegiatan Nila Kesuma SPd yang merupakan asesor dan pegiat PAUD di Sumut memaparkan tentang metode pengembangan karakter anak sesuai dengan tahap perkembangan usianya. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan.

Selain Pengurus LSM Tarbiyah, turut hadir juga Ketua dan Sekretaris Lembaga Pelatihan dan Pengembangan PAUDNI Sumatera Utara, Indra Prawira dan Yahmin.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas