post image
KOMENTAR
Ditengah kesibukannya sebagai kepala pemerintahan di Sumut, Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menyempatkan diri menerima audiensi Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Tahun 2014.

Tidak seperti biasanya menerima audiensi di kantor, namun kali ini Gubsu menerima audiensi panitia di salah satu rumah makan nasional di kawasan Jalan AH Nasution Medan, Rabu (3/12).

"Bertepatan kesibukan kita di akhir tahun, saya dan Pak Walikota Medan dan rombongan baru siap meninjau proyek fly over Simpang Pos. Tadi saya sendiri yang meminta agar kita bertemu di sini dalam suasana santai," kata Gubsu memulai pembicaraannya dengan Panitia.

Setelah Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2014 Benny Pasaribu SE memaparkan rencana rangkaian perayaan Natal, Gubsu pun menyambutnya dengan baik.

"Ini bagus, tidak hanya saya, semua pihak harus mendukung," kata Gubsu.

Gubsu tampak antusias menerima audiensi panitia itu. Gubsu pun berharap agar apa yang menjadi program kerja di Natal PWI Sumut, dapat terlaksana dengan baik.

"Laksanakan dengan baik agar semakin banyak kesukaan dan keceriaan di Natal," sebutnya.

Lebih lanjut, Gubsu mengapresiasi wartawan yang di tengah kesibukannya sebagai penyampai informasi yang penting bagi masyarakat, namun masih menyempatkan diri berkarya lewat kegiatan Natal.

Karenanya, lanjut Gubsu, dirinya selaku gubernur maupun secara pribadi, mendukung penuh kegiatan Natal PWI itu. "Saya pasti dukung, saya akan koordinasikan lebih lanjut kepada ketua panitia nantinya. Dan saya akan hadir di rangkaian puncak perayaan nanti," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Benny Pasaribu SE mengundang resmi Gubsu hadir pada rangkaian acara puncak perayaan Natal PWI Sumut 2014 di Hotel Grand Serela, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu 20 Desember 2014.

Adapun perayaan yang mengambil tema "Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga" (Imamat 26:12) itu, menghadirkan pengkhotbah dari Ketua Moderamen GBKP, Pdt Matius Panji Barus MTh. Undangan yang hadir ditargetkan 600 orang.

Sebelum puncak perayaan, yakni Bhakti Sosial berupa layanan kesehatan gratis bekerja sama dengan YSKI di Gedung PWI, Senin 8 Desember 2014. Layanan kesehatan antara lain pengobatan umum dan spesialis, kacamata baca, screning bibir sumbing, screning katarak.

Kemudian Bhakti Sosial direncanakan Senin (15/12) berupa layanan sosial bekerjasama dengan BK3SU antara lain pemberian bantuan ke panti asuhan, tali kasih kepada anak yatim serta bantuan bagi pusat pendidikan non formal.

"Nanti di acara puncak, diserahkan juga beasiswa kepada anak wartawan yang berprestasi dan bantuan kepada wartawan yang berwirausaha mikro. Ada juga lucky draw didukung Indako Trading Co, main dealer sepeda motor Honda di Sumut," sebutnya.
 
Ketua Panitia Pengarah, Anton Panggabean SE MSi menambahkan, melalui perayaan Natal PWI dengan Tagline "Mujizat itu Nyata", pihaknya ingin mewujudnyatakan mujizat itu di tengah masyarakat lewat kegiatan itu.

"Kegiatan Natal ini merupakan salah satu sumbangsih wartawan membantu pemerintah dalam sektor sosial keagamaan. Intinya agar lewat kegiatan ini, kita dapat saling bersilaturahmi dan meningkatkan kebersamaan mewujudkan pembangunan," sebutnya.

Hadir juga pada audiensi itu, Wakil Ketua Panitia Mega Sihombing SSos MKom, Sekretaris Roland Tambunan SE, Wakil Sekretaris Jonris Purba SSos, Koordinator Dana Irwan Ginting SH, Koordinator Humas/Publikasi Bob Simbolon SH dan anggota Edison Tamba SKom dan Frans Marbun.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas