post image
KOMENTAR
Walikota Medan, Drs H Dzulmi Eldin MSi akan membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Tahun 2014 di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Senin (8/12/2014) mendatang.

Adapun kegiatan bertemakan "Mujizat Itu Nyata" kerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) itu, digelar secara gratis dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga 14.00 Wib. Masyarakat yang membutuhkan, diharapkan datang mengikuti kegiatan itu.

"Saya akan hadir di sana sekaligus membuka kegiatan bhakti sosial itu," kata Dzulmi Eldin ketika menerima audiensi Panitia Natal PWI Sumut 2014 dipimpin Ketua Benny Pasaribu SE, di Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (3/12/2014).

Hadir juga Ketua Panitia Pengarah yang juga Anggota DPRD Medan, Anton Panggabean SE MSi, anggota Sarsin Siregar SE dan Wilfrid Sinaga SH, Wakil Sekretaris Panitia Jonris Purba SSos, Bendahara Sanny Damanik, Koordinator Acara Dame Ambarita SSos, Koordinator Dana Irwan Ginting SH dan Koordinator Publikasi/Humas Bob Simbolon SH.

Eldin menyambut baik rangkaian kegiatan Natal PWI Sumut itu, karena selain acara puncak perayaan, juga diisi dengan kegiatan sosial. "Harapan saya agar kegiatan itu dipersiapkan dengan baik sehingga benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Eldin juga memastikan hadir pada rangkaian puncak perayaan Natal PWI di Hotel Grand Serela Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu 20 Desember mendatang. Tidak lupa Eldin menghimbau masyarakat Kota Medan untuk ikut mensukseskan rangkaian kegiatan Natal PWI yang dihadiri 600 undangan itu.

Sebelumnya, Ketua Benny Pasaribu menjelaskan, Natal PWI tahun ini mengambil thema "Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga (Imamat 26:12) dengan Tagline Natal "Mujizat Itu Nyata", yang sekaligus materi khotbah Pdt Matius Panji Barus MTh, Ketua Umum Moderamen GBKP.

Benny mengatakan, persiapan Baksos 8 Desember itu sudah dilakukan panitia sebaik mungkin. Ditargetkan peserta yang hadir mencapai 1.000 orang. "Jenis pelayanan antara lain pengobatan umum dan spesialis, screening bibir sumbing, screening katarak dan pembagian kacamata baca gratis dan lainnya," ujarnya.

Ketua Panitia Pengarah, Anton Panggabean menambahkan, Baksos Natal PWI dilakukan setiap tahun. Tujuannya membantu pemerintah untuk memenuhi pelayanan kesehatan yang mengedepankan pendekatan medis dan kasih.

"Kalau selama ini wartawan sibuk dengan peliputan berita, namun kali ini ikut terjun membantu terpenuhinya layanan kesehatan dan sosial masyarakat. Mudah-mudahan dengan niat baik dan soliditas yang terus terjada di kalangan wartawan, kegiatan Baksos itu akan terlaksana setiap Natal PWI," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Sarsin Siregar. Dia pun mendorong agar lebih banyak kegiatan-kegiatan sosial dilakukan oleh semua pihak untuk tujuan membantu secara langsung masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, pendidikan, beasiswa dan bahan pokok.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas