post image
KOMENTAR
Meski hanya mampu menduduki runner-up turnamen futsal "Sumut Bangkit Futsal Championship 2014". Tim Futsal Kantin UMSU FC yakin salah satu pemain akan lirik tim Futsal Sumut untuk memperkuat skuad tim di Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015 mendatang.

Hal ini, diungkapkan T.Aulia Rahman selaku Manejer Tim Futsal Kantin UMSU. Selain itu, dia menilai dengan mengusung pemain muda mampu bersaing dengan pemain futsal senior di Sumatera Utara (Sumut) untuk membawa skuad tim Futsal Sumut ke envent nasional tersebut.

"Kita emang juara dua secara tim. Namun, secara individu pemain kita tidak kalah dengan tim lawan saat final kemarin. Jadi, saya yakin pemain kita ada yang dilirik nanti untuk memperkuat tim Futsal Sumut di Pra PON mendatang," tutur Aulia kepada wartawan, Minggu (7/12) sore.

Walaupun menelan kelalahan dengan skor 5-3 dari tim Futsal Bank Sumut. Tim besutan Afid Ali itu, sudah banyak mengukir prestasi tingkat lokal maupun nasional. Yang kerap keluar sebagai juara yang membanggakan secara tim dan Universitas."Selain secara akademis, kita melakukan pembinaan terhadap mahasiswa yang hobi dengan sikulit bola bundar ini. Makanya, prestasi sering kita raih dengan kesolitan tim kita saat ini," ujar pria alumni Fisip UMSU itu.

Track Record, tim Futsal Kantin UMSU ini sudah tidak sangsi lagi. Para alumni dari tim yang dibentuk pada tahun 2000-an itu. Sejumlah pemain ada memperkuat tim Futsal Sumut, seperti Fery Santoso dan Amri Lubis alias Bule memperkuat skuad tim Futsal Sumut di PON 2012, lalu di Pekan Baru.

"Pemain kita sebelumnya, sudah ada memperkuat tim Sumut di PON yang lalu di Pekan Baru. Jadi, pemain Katin UMSU FC ini banyak diperhitungkan dengan prestasi kita raih," sebut Aulia.

Pada kompetisi yang merebutkan piala Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho itu. Fery Santoso mahasiswa alumni Fisip UMSU memperkuat tim Bank Sumut. Kemudian, dalam meniti karir sikuli bundar di Kantin UMSU FC, dirinya dipercaya sebagai kapten Tim Futsal Sumut di PON Pekan Baru.

"Setelah pertandingan dan meraih juara. Tim tak boleh berpuas diri, kita akan melakukan evaluasi anak asuh kita untuk kedepannya. Agar bisa mempertahankan juara pertama pada kompetisi yang kita ikuti," tandasnya.

Pada partai final turnamen yang juga dijadikan sebagai ajang seleksi Pra PON Sumut, Bank Sumut berhasil mengalahkan tim kuat lainnya Kantin UMSU FC dengan skor yang cukup menyakinkan 5-3. Gol Bank Sumut masing-masing diciptakan Alif dua gol dan M Iqbal, M Ifan, Fuad masing-masing menyumbangkan satu gol, sedangkan gol tim UMSU dicetak Fauzul Hidayat dua gol dan Rian Randu Lubis satu gol.

Atas kemenangan ini, Bank Sumut berhak memperoleh Piala Bergilir Gubernur Sumatera Utara dan uang tunai Rp20 juta. Sedangkan, Kantin UMSU FC harus puas sebagai runner up, membawa pulang uang tunai Rp13 juta. Sebelumnya dilapangan yang sama, Pamin FC berhasil mencatatkan namanya sebagai juara ketiga, dan meraih uang tunai Rp.8 juta setelah mengalahkan Glory FC 15-4 yang akhirnya harus puas sebagai juara keempat.

Untuk top skor pada turnamen ini, diraih bersama Ferry Santoso (Bank Sumut) dan Hasnal (Pamin FC) yang sama-sama mengoleksi 15 gol, dan mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta. Kategori tim terbaik, diraih Mambo FC yang memperoleh uang tunai Rp2,5 juta.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga