post image
KOMENTAR
Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 Besar usai tampil mengejutkan dengan mengalahkan AS Roma di Stadion Olimpico, Kamis (11/12) dini hari WIB. The Citizens mencuri kemenangan 2-0 di laga penentuan Grup E Liga Champion.

Hingga matchday pamungkas babak penyisihan Grup E, baru Bayern Muenchen yang memastikan lolos ke babak 16 Besar sebagai juara grup. Sementara AS Roma, Manchester City, dan CSKA Moskva sama-sama mengemas lima poin dan masih berpeluang lolos.

Akan tetapi, dua gol yang dicetak Samir Nasri dan Pablo Zabaleta ke gawang Roma menjadikan Man. City menjadi tim yang berhak melaju ke fase gugur. Di pertandingan lain, Bayern Muenchen menang 3-0 atas CSKA Moskva.

Muenchen pun lolos dengan kemasan poin terbanyak dengan 15 poin, diikuti Man. City dengan 8 poin. Roma di tempat ketiga dan akan bermain di pentas Liga Europa, sedangkan CSKA finis sebagai juru kunci.

Di pertandingan ini sebenarnya Man. City tidak bisa menampilkan kekuatan terbaik setelah cedera Sergio Aguero dan skorsing Yaya Toure. Terlebih juga harus bermain sebagai tim tamu.

Di babak pertama kedua tim memperlihatkan permainan sama kuat dan sama-sama kesulitan mencetak gol. Meski Roma mendapatkan dua peluang bagus dari Gervinho, dan Man. City dari James Milner namun skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Samir Nasri tampil sebagai pemain pembeda di laga ini. Pada menit ke-60 tendangan keras terukur yang dilepaskannya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Morgan De Sanctis. The Citizens pun unggul 1-0.

Usai gol tersebut I Lupi mengerahkan segala upaya untuk mencetak gol balasan. Tetapi, tidak memperlihatkan adanya hasil seperti yang diharapkan.

Asa pasukan Serigala Roma benar-benar berakhir pada menit ke-86. Kembali berawal dari kreasi Nasri, Pablo Zabaleta mampu memaksimalkan operannya menjadi gol. Man. City pun memastikan kemenangan 2-0.

Susunan pemain:
AS Roma: 26-Morgan De Sanctis; 2-Mapou Yanga-Mbiwa, 13-Maicon, 25-José Cholevas, 44-Kostas Manolas; 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic, 20-Seydou Keita; 8-Adem Ljajic (7-Juan Manuel Iturbe 67), 10-Francesco Totti, 27-Gervinho.

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gaël Clichy, 26-Martín Demichelis;  6-Fernando, 7-James Milner, 8-Samir Nasri (11-Aleksandar Kolarov 89), 15-Jesús Navas (21-David Silva 67), 25-Fernandinho;  Edin Dzeko (35-Stevan Jovetic 78).[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga