post image
KOMENTAR
Dua kubu yang berselisih di Partai Golkar diharapkan dapat melakukan rekonsiliasi bersama. Hal ini penting untuk mengembalikan persatuan dan kesatuan partai beringin seperti sedia kala.

Politisi Golkar Taufik Hidayat mencoba menginisiasi terciptanya perdamaian antara kubu Agung Laksono hasil Munas IX Jakarta dengan kubu Aburizal Bakrie hasil Munas IX Bali.

"Sebaiknya, secara rasional para pihak yang bertikai untuk segera membuka pikiran dan hatinya menuju Munas Islah," katanya dalam jumpa pers di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Selasa (16/12).

Taufik menjelaskan, sikap pemerintah mengembalikan permohonan pengesahan struktur pengurus kedua kubu seharusnya secara logika bisa dipahami oleh kader Golkar. Menurutnya, pemerintah tidak mau masuk dalam proses Munas yang digelar kedua kubu beberapa waktu lalu.

"Rekonsiliasi hanya bisa ditempuh melalui munas bersama. Ini harus dipahami bahwa proses islah menjadi pilihannya. Masing-masing kubu jangan merasa mendapat legalitas," tegas Taufik yang juga mantan wakil ketua Komisi II DPR.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa