post image
KOMENTAR
Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap menjadi mediator islah antara dua kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua MUI Din Syamsuddin menjelaskan ada beberapa alasan MUI siap jadi mediator islah.

"Pertama, karena partai ini mendasarkan diri pada Islam, maka seyogyanya menekankan pada ajaran Islam yang menekankan persatuan dan kebersamaan. Apalagi namanya partai persatuan," ujar Din yang juga Ketua Umum PP Muhammadiyah itu saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, (23/12/2014).

Alasan kedua, lanjut Din, PPP telah mengklaim diri menjadi rumah besar umat Islam. Sehingga tidak elok jika rumah umat itu dikotak-kotak dan dibagi-bagi.

"Untuk itu saya berkeyakinan kawan-kawan di PPP menyadari ini, maka saya berkeyakinan dan optimis akan terjadi islah antara kedua belah pihak," sambungnya.

Lebih lanjut, Din menjelaskan bahwa islah yang didorong harus berlangsung sesuai mekanisme partai, yang tertera di AD/ART partai.

"Ada semacam etika partai cobalah itu dirujuk. kalau misalnya MUI diperlukan tentu kita dengan senang hati membantu," tandasnya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa