post image
KOMENTAR
Satu persatu kader menyatakan dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali memimpin Partai Demokrat sebagai ketua umum periode masa bakti 2015-2020.

"Saya memohon Bapak SBY untuk menyelesaikan konsolidasi partai yang diamanatkan oleh Kongres Luar Biasa pada Maret 2013 di Bali," kata kader Demokrat Khatibul Umam Wiranu, Selasa (23/12/2014).

Ia mengakui dan mengapresiasi kerja keras dan pengaruh kepemimpinan SBY dalam mengangkat perolehan suara Demokrat menjadi 10,2 persen pada Pemilu 2014 di tengah prediksi umum bahwa Demokrat hanya mungkin mencapai 7 persen.

Anggota Fraksi Demokrat DPR-RI ini mengaku telah menyaksikan di tengah krisis dan delegitimasi, dimana partai membutuhkan loyalitas dan perjuangan para kadernya, justru sejumlah kader memilih meninggalkan partai dalam kesulitan dan perpecahan, bahkan ikut membuat beban.

"Saya menjadi saksi bahwa pada saat partai mengalami demoralisasi, SBY berhasil memimpin partai keluar dari masa yang sangat sulit tersebut dan membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi," ujar Khatibul Umam.

Ia pun yakin, kepercayaan rakyat kepada Demokrat akan dapat dipulihkan pada pemilu 2019, apabila sambil terus memimpin partai untuk berpihak pada kepentingan rakyat, SBY mewujudkan Demokrat menjadi partai moderen yang berbasis pada meritokrasi.

"Saya menyatakan kesetiaan dan kesediaan untuk berjuang di garis SBY dalam mewujudkan tujuan-tujuan politik tersebut, melalui kongres yang sah yang ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat, sesuai amanat kongres luar biasa pada Maret 2013 di Bali," demikian Khatibul Umam.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa