post image
KOMENTAR
Peluang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat besar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2015-2020 di Kongres 2015.

"SBY dipastikan terpilih lewat aklamasi menjadi ketua umum Demokrat," kata dosen ilmu politik UIN Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago alias Ipang, Rabu (24/12/2014).

Dengan begitu, peluang di luar SBY, seperti Marzuki Alie, Ahmad Mubarok, Gede Padek Suardika, Akbar Yahya dan Isran Noor sangat tipis.

Jelas Ipang, kader ,asih menghendaki SBY karena dianggap sebagai sosok yang bisa menaikkan suara Demokrat pada Pemilu 2019. Tak bisa dinafikan, pemilu 2014 adalah masa-masa sulit Demokrat. Perolehan suara Demokrat tanpa bantuan tangan dingin SBY dipastikan terjun bebas.

"Daya magnet SBY belum ada yang bisa menyalibnya. Kader Demokrat membutuhkan sosok yang bisa menyatukan soliditas partai pada pemilu mendatang, sosok itu ada pada SBY," ujar Ipang.

Masih, kata Ipang, untuk hari ini, dia belum melihat ada sosok atau figur kader Demokrat yang bisa nyalib elektibilitas dan aksibilitas SBY, dia bukan meremehkan sosok di luar SBY. Namun ini sebuah realitas politik yang mau tidak mau, suka atau tidak suka harus diterima.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa