post image
KOMENTAR
Penyerang mungil asal Medan, Riko Simanjuntak langsung menjadi idola baru bagi Ultras Mania setelah ia mencetk dua gol dalam laga persahabatan dengan klub Divisi Satu Malaysia UiTMC FC.

Dua gol tersebut masing-masing diciptakan pada menit ke 62 dan 72. Bukti ini menjawab keraguan Ultras Mania kepada mantan pemain PSMS Medan yang musim lalu membela PS Bangka tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (28/12/2014), Riko tampil sangat impresif. Pergerakannya yang lincah, gesit dan cepat mampu merusak pertahanan lini belakang UiTMC FC yang dikomando oleh Park Chul Hyung.

Riko juga menunjukan bahwa dirinya pemain yang bisa bekerja sama dengan baik. Hal ini setidaknya terlihat ketika dia saling bertukar posisi dengan Shohei Matsunaga di sisi kiri maupun kanan.

"Untuk ukuran pemain bola, dia tergolong kecil. Namun meski kecil kualitasnya ternyata luar biasa. Dia pemain yang punya kecepatan tinggi. Pergerakannya juga licin. Selain itu semangat bertandingnya juga besar. Gresik United memang membutuhkan pemain dengan karakter seperti Riko," kata Tharom, salah satu pentolan Ultras.

Riko adalah pemain yang sebelumnya hanya bermain di divisi utama. Karena melihat kualitas yang bagus, pelatih Gresik United Liestiadi lantas memberikan rekomendasi kepada manajemen Gresik United untuk masuk dalam skuat tim berjuluk Jaka Samudera tersebut.

"Kualitas Riko cukup bagus, dia layak bermain di level ISL," ucap Supriyadi Tonggek, dari Korwil Duduk Sampeyan Gresik.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga