post image
KOMENTAR
Ketua Basarnas Bambang Sulistyo memastikan adanya temuan oleh tim search and rescue soal serpihan-serpihan yang diduga merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang di empat titik lokasi pencarian.

"Pada pukul 10.05 pesawat C295 TNI AU menemukan benda-benda serpihan yang mengapung pada posisi 03°46'50"-110°29'27"," kata Bambang dalam konferensi pers di kantor Basarnas Jakarta (Selasa, 30/12).

Ia membeberkan, pada pukul 11.07 kemudian ditemukan kembali lempengan logam pada koordinat 09°50'43"-110°29'21,8".

"Kemudian pada pukul 12.50 Hercules TNI AU menemukan objek yang menggambarkan bayangan di dalam laut seperti diduga bentuk pesawat," sambungnya.

Bambang menambahkan, pada pukul 13.25, tim kemudian melakukan pencarian untuk meyakinkan temuan itu dan juga melihat benda mengapung yang diduga merupakan salah satu jasad penumpng berikut beberapa serpihan di sekitarnya.

Selanjutnya, masih kata Bambang, pada pukul 13.50, TNI AU dan KRI Bung Tomo melihat benda yang diduga merupakan benda terapung yang diduga merupakan pintu emergency exit pesawat.

"Dari temuan-temuan itu, maka saya selaku koordinator saat ini memastikan 95 persen lokasi yang tergambar di sini adalah lokasi serpihan-serpihan maupun benda yang diduga berasal dari pesawat," tegasnya. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas