post image
KOMENTAR
Polsek Medan Timur mengamankan tiga pelaku pencurian kamera CCTV milik swalayan Alfamart dan bengkel HS Jaya yang berada di Simpang Jalan Cemara, Kecamatan Medan Timur.

Ketiga sekawan ini adalah Sihol Manulang (33) warga Jalan Jati,Kecamatan Medan Timur,  Gani Ardianta (23) warga Jalan Veteran Kecamatan Medan Timur dan Putra alias Bolot (20) warga Jaln Pasar IV, Mabar.

Informasi yang dihimpun, Senin (12/1/2015) menyebutkan, penangkapan ini bermula dari ketiganya dan seorang teman mereka Alex (DPO) baru saja berhasil melancarkan aksi mereka.

Dari aksi pencurian itu,  mereka berhasil mencuri 2 unit kamera CCTV. Usia mencuri, keempatnya lalu  nongkrong disekitar lokasi kejadian.

Polsek Medan Timur yang sedang melakukan razia lalu melihat ketiganya dengan gerak - gerik mencurigakan. Disitu, polisi yang hendak mengamankan dan ingin  mengintograsi pelaku, keempatnya malah memilih lari.

Curiga dengan gelagat para pelaku, petugas langsung meringkusnya. Namun sayang, Alex yang menjadi otak pelaku berhasil melarikan diri.

Selanjutnya para pelaku yang ditangkap langsung diboyong ke kantor polisi bersama dengan barang bukti seperti 1 unit kreta Honda Supra X BK 5976 AAI, 1 buah kunci T, dan 2 unit kamera CCTV.

Saat diperiksa, ketiganya memberikan keterangan yang berbeda. Pelaku  Sihol mengaku ia hanya berperan sebagai pemantau lokasi saja.

"Aku cuma mantau-mantau aja bang. Yang manjat ke atas dan ngambil kamera itu si Bolot. Perjanjiannya kalau berhasil kami malingnya maka si Alex akan bandari kami sarapan besok paginya," ungkapnya.

Gani pun mengatakan hal yang senada, ia hanya ikut-ikutan saja.

"Si Alex semua yang rencanakan bang. Udah ku bilang, ngapai maling CCTV lagian kita tidak tau jualnya kemana tapi dia tetap aja bandel dibilangin," ungkapnya.

Sedangkan Bolot ketika dimintai keterangannya mengaku sudah sering melakukan pencurian.

"Aku sudah sering maling bang. Mainnya selalu sama si Alex. Jadi bajing loncat pun pernah aku bang tapi tak pernah masuk penjara," ungkap Bolot polos.

 Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Alexander Piliang mengatakan para pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

"Para pelaku kita periksa dulu ya," ungkapnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal