post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) turut berperan dalam mendorong laju pembangunan di Sumut. Sebagai lembaga non politik, RKIH juga dapat memberikan masukan, ide dan sumbang saran yang dapat memacu roda pembangunan.

Harapan tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi pengurus RKIH Sumut di ruang kerrjanya, Kantor Gubernur Jl. Diponegoro Medan, Selasa (13/1/2015).

Hadir dalam rombongan penasehat RKIH Junjungan, Ketua Renta E. D. Sianipar, Wakil Ketua Hery Widodo, Sekretaris Ikhsan, Dewan pengarah Tri Heru Wardoyo, Wakil Sekjen Muhammad Riswan, Wakil Ketua Muharam Zuhri dan Kepala Divisi Hubungan antar lembaga Muhammad Fahri.

Dalam kesempatan itu, Erry menyambut baik RKIH sebagai lembaga yang peduli terhadap kinerja Pemrintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Tentu program yang akan dijalankan nantinya tidak sekadar mengkritik, tetapi sekaligus memberikan sumbang saran dan masukan yang membangun. Pemerintahan yang hebat tidak terlepas dari adanya social control dari elemen masyarakat," sebut Erry.

Erry menegaskan, segala kebijakan yang diambil oleh Pemprov Sumut, meski telah melalui proses pertimbangan matang, namun membutuhkan masukan dari berbagai kalangan.

 "Yang tahu kekurangan kita adalah orang lain, bukan diri kita sendiri," sebut Erry.

 Tidak lupa Erry mengingatkan kepada pengurus RKIH untuk mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpolinmas Sumut agar memiliki legalisasi.

 "Dengan demikian, koordinasi antara Pemerintah Provinsi dengan pengurus RKIH dapat berjalan dengan baik dan sinergis," harap Erry.

Sementara Penasehat RKIH Sumut, Junjungan mengatakan, pihaknya ingin membangun silaturahmi sekaligus menyesuaikan program kerja dengan visi misi Pemprov Sumut.

 "RKIH akan memberikan masukan dan ide kepada Pemerintah Provinsi tentang berbagai hal. Dengan begitu, keberadaan RKIH dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumut," ujar Junjungan.[rgu]

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Sebelumnya

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya