post image
KOMENTAR
Provinsi Sumatera Utara dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI 2015. Demikian disampaikan Ketua Umum PBSI Sumut Ir Johannes IW. Pihaknya telah mengusulkan penyelenggaraan Kejurnas PBSI di Sumut pada tahun ini. Kejurnas tersebut diharapkan dapat meningkatkan pembinaan bulutangkis secara nasional.

"Jika disetujui, PBSI Sumut siap menggelar Kejurnas Bulutangkis 2015 dan Mukernas, mengingat kedua agenda itu sangat penting untuk menentukan arah pembinaan bulutangkis secara nasional," katanya, usai pelantikan pengurus PBSI Sumut 2014-2018, di GOR PBSI Jalan Pancig, Medan, Jum'at (17/1/2015).

Rencana ini sendiri disambut positif oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Sebab, kejuaraan-kejuaraan level nasional dipastikan akan memicu semangat para atlit bulutangkis untuk terus berprestasi.

"Tentu akan banyak atlet bulutangkis dari berbagai provinsi yang akan ikut dalam Kejurnas nantinya. Dengan demikian, atlet Sumut akan terpacu meningkatkan latihan dan prestasi," ujar Wakil Gubernur Sumut, T Erry Nuradi.

Pelantikan pengurus PBSI Sumut 2014-2018 tersebut dihadiri langsung oleh  Ketua Umum PB PBSI Pusat Gita Wirjawan, pengurus PB PBSI Budi S dan Yuan Kartika Ketua Umum PBSI Sumut Ir Johannes IW, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, Kadispora Medan Drs Abdul Azis, Ketua Dewan Penasehat PBSI Sumut Mayjen TNI Purn Ricardo Siagian, Plt Ketua Umum KONI Medan Drs Edy Sibarani dan Ketua Panpel Dian AP Harahap.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga