post image
KOMENTAR
Arsenal tampil mengesankan saat bertandang ke markas Manchester City, Minggu (18/1/2015) malam WIB. Dua gol dari Santi Cazorla dan Olivier Giroud membuat The Gunnners memetik kemenangan 2-0 atas juara bertahan Premier League tersebut.

Di pertandingan ini Arsene Wenger menentukan pilihan pemain yang mengejutkan terutama di lini belakang. Di bawah mistar gawang ia menempatkan David Ospina sebagai starter dan membangkucadangkan Wojciech Szczesny. Selain itu, Francis Coquelin juga mendapatkan kepercayaan untuk bermain sejak menit pertama.

Sementara itu, Manchester City yang sudah diperkuat para striker tampil dengan kekuatan penuh di lini depan. Namun, mereka tidak bisa diperkuat Yaya Toure yang tengah membela Pantai Gading di Piala Afrika 2015.

Di awal pertandingan sempat berlangsung ketat. Akan tetapi, begitu memasuki menit ke-24 The Gunners mendapat keuntungan setelah Nacho Monreal dijatuhkan Vincent Kompany di dalam kotak penalti. Santi Cazorla yang tampil sebagai eksekutor sukses membuat pasukan Meriam London unggul 1-0.

Setelah itu The Citizens berusaha bangkit dan lebih intensif dalam membangun serangan. Kendati demikian, tidak membuat Arsenal berada di bawah tekanan justru tidak kalah agresif saat menekan barisan pertahanan Man. City. Meski terjadi permainan saling serang, Arsenal tetap unggul 1-0 di paruh pertama.

Permainan saling serang kembali terjadi di babak kedua. Kali ini pertahanan Arsenal terlihat bermain lebih solid dan begitu sulit ditembus, sedangkan pertahanan Man. City sedikit longgar.

Alhasil, pada menit ke-67 The Gunners bisa kembali membobol gawang Manchester Biru. Berawal dari eksekusi tendangan bola mati Cazorla, Giroud memenangi perebutan bola di udara dan membobol gawang Joe Hart.

Tertinggal 0-2 membuat Manuel Pellegrini menambah striker dengan memasukkan Edin Dzeko. Sementara itu, Wenger memperkuat memasukkan Kieran Gibbs dan Mathieu Flamini untuk memperkuat pertahanan. Hingga pertandingan usai Man. City tetap tidak sanggup mencetak gol balasan dan Arsenal memastikan kemenangan.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan kemasan 39 poin. Kekalahan itu menjadikan Man. City selisih lima angka dari Chelsea dengan kemasan 47 poin.

Susunan pemain


Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 26-Martin Demichelis, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho (18-Frank Lampard 63), 6-Fernando; 15-Jesus Navas (10-Edin Dzeko 76), 21-David Silva, 7-James Milner (35-Stevan Jovetic 46); 16-Sergio Aguero.

Arsenal: 13-David Ospina; 39-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nocho Monreal; 16-Aaron Ramsey (20-Mathieu Flamini 84), 34-Francis Coquelin, 19-Santi Cazorla; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (7-Tomas Rosicky 66), 12-Olivier Giroud, 17-Alexis Sanchez (3-Kieran Gibbs 84).[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga