post image
KOMENTAR
Raksasa Spanyol Real Madrid ternyata punya masalah yang cukupserius dengan linibelakang. Kalau tidak segera ditutupi, bisa jadi, gelar juara yang sudah di depan mata akan disalib oleh seteru abadinya, Barcelona.

Klub yang tengah berupaya menghindar dari kejaran El Barca itu memiliki masalah akut dalam antisipasi bola mati di lini belakang. Bagaimana tidak, sepertiga gol yang merobek jala madrid dihasilkan dari tendangan sudut. Dari 26 gol yang bersarang,delapan diantaranya berawal dari corner kick. Hal itu tentu menjadi PR besar bagi sang pelatih Carlo Ancelotti.

Sepanjang 35 kali laga di musim ini, Madrid telah kebobolan 26 kali dengan rincian delapan dari sepak pojok, empat penalti dan 14 dari permainan terbuka (open play).

Walau begitu, catatan menunjukkan peningkatan semakin membaiknya pertahanan Madrid di era Don Carlo menghadapi eksekusi bola mati bila dibandingkan ketika dibawah Jose Mourinho.

Ketika Mourinho menjadi pelatih di musim 2012-13, persentase gol kebobolan dari bola mati atau servis adalah 26 persen (18 kali dari 70 gol).

Namun tetap saja, krisis di lini belakang Madrid adalah ancaman serius bagi Don Carlo. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga