post image
KOMENTAR
MBC. Iklan produk pembersih atau vacum cleaner yang berbunyi "Leading Robovac Specialist, Fire Your Indonesian Maid, Now" atau dalam bahasa Indonesia "gunakan robovac, pecat pembantu rumah tangga Anda yang berasal dari Indonesia, sekarang" dinilai kembali memicu ketegangan antara Malaysia dengan Indonesia.

Kalanga DPRD Medan bahkan menyebut, iklan tersebut sebagai salah satu bentuk pelecehan terhadap bangsa Indonesia.

 "Pemerintah harus berani menghadapi hal seperti ini. Kalau begini namanya, sama saja mengajak kita angkat senjata (perang)," ujar Anggota DPRD Sumut, Iskandar Sakti Batubara kepada wartawan diruang kerjanya Komisi E, Kamis (5/2/2015).

Meski iklan tersebut dimunculkan oleh salah satu produk, namun pemerintah Malaysia menurutnya juga harus bertanggung jawab. Beredarnya iklan tersebut pada pusat-pusat perbelanjaan di Malaysia menurutnya disebabkan adanya unsur pembiaran dari pemerintah Malaysia.

 "Yang jelas pemerintah Malaysia sudah mengaminkan itu. Sekali-kali maunya kita ini ikut angkat senjata, biar jera mereka. Kalau perlu ada wajib militer, saya mau ikut," ujarnya.

 Selain memprotes iklan tersebut, Iskandar juga mengkritik pemerintah yang cenderung tidak mau memperhatikan para TKI apabila mengalami kesulitan. Sehingga, orang dari negara lain akan beranggapan jika para warga negara kita yang bekerja di Malaysia itu tidak diperhatikan dan dijaga. Berbeda dengan orang asing di Indonesia, yang bahkan sudah jelas menjadi tersangka dan layak dihukum, masih ada upaya pemerintahnya melakukan pembelaan.

"Kita juga harus introspeksi, kenapa selama ini seolah ada pembiaran. Padahal TKI kita katanya pahlawan devisa, tetapi mana tanggung jawab negara kita," sebutnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa