post image
KOMENTAR
Sejak awal tahun 2015, Bulog Divisi Regional Sumut  mendapat tambahan tugas untuk mengelola  sejumlah komoditi selain beras dan gula. Pengelolaan ini  bekerjasama sejumlah instansi di propinsi di Sumut.

"Komoditi tambahan yang kita kelola adalah jagung, bawang merah, cabe merah,kedele dan daging. Pengelolaan ini akan kita mulai pada Maret 2015," kata  Kepala Bulog Divisi Regional Sumut Fasika Chaerul Zaman, Rabu (18/2).

Ia mencontohkan,  Kabupaten Batubara akan panen cabe merah, maka pemerintah melalui dinas pertanian akan  memberi informasi ke Bulog sekaligus untuk membelinya..

"Sejauh itu  kami  belum bisa mengungkapkan tujuan dari pengelolaan itu karena masih menunggu juklak dari Bulog Pusat," ujarnya.

Ia juga mengaku, stok beras yang ada di bulog saat ini masih aman hingga 4,5 bulan kedepan. "Ada sekitar 45.000 ton beras
saat ini di gudang bulog. Dalam waktu dekat ini beras tersebut juga akan masuk dari Jawa Tumur dan Sulawesi Selatan," katanya.

Tiahun 2015 ini,  penerima beras Raskin di Sumut sama seperti tahun lalu yakni sebanyak 746.220 RTS ( Rumah Tangga  Sasaran). "Untuk realisasi Raskin tahun 2014 mencapai 99,92 %," pungkasnya. [hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi