post image
KOMENTAR
Hasil sensus nasional lembaga penelitian Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan dukungan sementara mayoritas pimpinan DPD PAN di kabupaten/kota yang berjumlah 484, kepada Hatta Rajasa.  

Dari hasil sensus, peneliti CSIS Arya Fernandes memaparkan, sebanyak 42,27 persen pimpinan DPD PAN jabupaten/kota memilih Hatta maju dalam Kongres IV PAN di Bali, disusul Zulkifli Hasan yang meraup 38,64 persen. Sementara sisanya ada nama Drajat Wibowo 2,27 persen; Taufik Kurniawan 0,62 persen; Via Yoga Mauladi 0,41 persen; lainnya 5,58 dan tidak jawab 9,71 persen.

saat memaparkan hasil Sensus Nasional Partai Politik di kantor CSIS, Jakarta, Kamis (26/2/2015)

Namun, Arya menekankan, itu hasil sementara karena pertarungan masih akan berlangsung dalam dua hari ke depan. Peta kekuatan masih memungkinkan berubah.

"Masih tersisa dua hari tiga malam, kalau ada badai kuat bisa berubah," ujar Arya saat merilis hasil Sensus Nasional Partai Politik di kantor CSIS, Jakarta Pusat, Kamis (26/2)

Arya menambahkan, sejauh ini peta kekuatan dukungan pimpinan antara Hatta dan Zulkifli di tingkat provinsi masih seimbang, yakni 38,24 persen.  dan Zulkifli Hasan 38,24 persen.

"Dari pimpinan PAN di 26 provinsi, masing-masing memperoleh dukungan dari 13 provinsi. Sedangkan beberapa provinsi sisanya menyatakan tidak tahu," kata Arya,

Metode sensus tersebut merupakan metode pertama di Indonesia atas hasil kerjasama CSIS dengan Cyrus Network. Sensus dilakukan menggunakan wawancara tatap muka terhadap ketua partai di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota dengan jumlah total 2000-an ketua partai PDIP, PAN, Demokrat dan Gerindra. Khusus untuk PAN sensus dilakukan di 28 pronvinsi dan 484 kabupaten/kota.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa