post image
KOMENTAR
Misteri identitas pria sepuh yang dituding sebagai Kakek Sarung yang menghebohkan warga Binjai sejak Senin malam, akhirnya terkuak. Foto kakek malang yang disebut-sebut sebagai pelaku teror dari praktek pesugihan yang menghantui warga Langkat dan Binjai itu ternyata adalah seorang warga di Wonogiri, Jawa Tengah.

Dari penelusuran yang dilakukan MedanBagus.Com atas foto ber-caption "Kakek Sarung Tewas Dikeroyok", ditemukan bahwa foto  yang kini beredar luas di kalangan warga Binjai sebagai "Foto Kakek Sarung" ternyata bukan Kakek Sarung.

Foto tersebut dimuat di laman Joglosemar.co, Rabu (10/4/2104) lalu.

Joglosemar.co memberitakan kematian seorang kakek, Darmo (76) warga Dusun Manggis RT 2 RW VI, Temboro, Karangtengah ditemukan tewas di parit pada Selasa siang (9/4/2014). Diduga Kakek Darmo terpeleset saat berada di parit itu.

Menanggapi hal itu, Beni, warga Tanah Tinggi yang pagi tadi memperlihatkan foto yang diterimanya dari pesan berantai di Blackberry Broadcast mengaku bingung ketika MedanBagus.Com menmberitahukan mengenai identitas sang Kakek.

"Entahlah Bang, entah yang mana yang betul. Kata kawan-kawanku tadi pagi, itu foto kakek Sarung yang tewas setelah dikormas (keroyok massa, red). Tapi waktu abang kasih lihat situs asal foto, sekarang aku jadi tambah bingung," kata dia.

Menurut Beni, kisah Kakek Sarung sendiri sudah cukup membuatnya terganggu. Apalagi, kisah itu makin tergambar jelas ketika disebut-sebut, bahwa Kakek Sarung bukan tokoh fiksi.

"Yah ngeri juga lah bang, kalau memang betul ada Kakek Sarung itu," ujar pemuda yang sehar-harinya menunggui lapak grosir sembako itu.

Beni juga mengaku, ketika pertama kali mendapat info mengenai kematian sang Kakek, dirinya merasa lega. Namun ketika MedanBagus.Com memperlihatkan bahwa foto yang dimaksud Kakek Sarung ternyata adalah bukan, dia kembali gelisah.

"Artinya bang, kalau foto itu cuma hoax, Kakek Sarung masih hidup?" ujar Beni mempertanyakan.

Sementara itu, sejumlah warga Binjai juga menunjukkan rasa sedih atas dijadikannya foto Kek Darmo sebagai bahan olok-olokan.

"Nggak ada pikirannya orang yang bikin gosip itu. Orang baik dituduh Kakek Sarung," ujar Junita.

"Kalau mau buat keadaan sedikit lebih tentram jangan buat dengan cara-cara yang justru membikin keadaan semakin tak tenteramlah. Semoga diampuni Tuhan tuh penyebar dan pemfitnah foto," kata Ester, seorang warga Turiam, Binjai. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas