post image
KOMENTAR
Hatta Rajasa belum berencana mendirikan ormas pasca kekalahannya pada pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Kongres IV, Denpasar, Bali, pekan lalu.

Informasi yang diperoleh, mantan Menko Perekonomian itu saat ini hanya ingin menikmati kehidupannya sebagai orang yang "bebas" dari berbagai aktivitas organisasi.

Banyak saran dari beberapa teman dekat Hatta agar dirinya mendirikan ormas sehingga tetap dapat berkiprah di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Ormas Harapan Rakyat (HR) adalah salah satu yang diusulkan. Selain itu, masih ada usul nama ormas lain. Seperti Kemanusiaan Merah Putih (KMP).Tetapi, Hatta Rajasa masih belum ingin mengambil keputusan mengenai hal itu.

Selain pembentukan ormas, hal lain yang sedang ramai dibicarakan di kalangan dekat Hatta Rajasa adalah mengajukan gugatan atas jalannya pemilihan ketua umum PAN di Kongres lalu.

Kemenangan Zulkifli Hasan menurut mereka patut dipertanyakan karena ada selisih yang cukup signifikan antara jumlah pemilih terdaftar yakni 569 dan jumlah surat suara yang dihitung yakni 581.Perbedaan ini menimbulkan tandatanya besar, apakah ada permainan di baliknya.

Kubu Hatta berusaha menggugat hasil pemilihan, tetapi sidang sudah terlanur ditutup tanpa menanyakan kepada peserta sidang apakah hasil sidang dapat diterima atau tidak.

Pemimpin sidang dengan agenda pemilihan ketua umum adalah Taufik Kurniawan yang dalam periode sebelumnya mendampingi Hatta Rajasa sebagai sekjen. Diduga kuat, Taufik memiliki pengetahuan tentang apa yang terjadi sebenarnya. [ben/rmol.co]




 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa