post image
KOMENTAR
Tambang Emas Martabe berpartisipasi dalam kegiatan Seminar Nasional Perhimpunan Mahasiswa Geologi Indonesia (PERHIMAGI) yang mengambil tema 'Peran Geologi Mengembangkan Toba Geopark sebagai Jendela Dunia'. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 9 hingga 15 Maret 2015 di kampus Insitut Teknologi Medan (ITM) dan diikuti sebanyak 150 mahasiswa yang berasal dari 18 perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Tambang Emas Martabe mengadakan E-Coaching Jam yang difasilitasi oleh salah satu karyawan dari Departemen Geologi Pertambangan. Lewat sesi ini, para mahasiswa dapat memperoleh informasi dan pengetahuan bagaimana penerapan disiplin ilmu Geologi dalam menemukan deposit di Pit Purnama serta karakteristik batuan mineral yang berada di lokasi Tambang Emas Martabe.

Bagi Tambang Emas Martabe, kegiatan yang diadakan oleh PERHIMAGI ini sangatlah penting bagi mahasiswa geologi untuk menambah dan memperkaya pengetahuan aplikatif mereka sebelum memasuki dunia kerja. Sebagai satu-satunya perusahaan tambang mineral yang beroperasi di Provinsi Sumatera Utara, Tambang Emas Martabe dapat menjadi lokasi bagi para mahasiswa geologi dalam mencapai tujuan tersebut.

Tambang Emas Martabe bisa ditemukan dan beroperasi akibat aplikasi ilmu Geologi. Secara khusus kami dapat berbagi pengetahuan tambahan sehubungan geologi pertambangan bagi para mahasiswa untuk menajamkan  kapasitas mereka sebagai seorang geologis handal siap pakai. Dengan pengetahuan tambahan ini, para calon-calon geologis dapat memanfaatkan tips dan trik untuk terus mencari dan menemukan  potensi sumber daya mineral yang ada di Sumatera dan Indonesia bagi kepentingan pembangunan," kata Direktur  Tambang Emas Martabe, Washington Tambunan dalam sambutannya.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan