post image
KOMENTAR
Kader Demokrat di Sumatera Utara masih yakin SBY menjadi sosok yang paling tepat untuk diusung menjadi calon Ketua Umum pada Kongres Demokrat yang dijadwalkan berlangsung Mei 2015 mendatang. Hal ini terlihat dari pernyataan politisi Demokrat yang kini duduk sebagai anggota dewan di DPRD Sumut, Mustofawiyah Sitompul.

Menurutnya, sosok SBY masih sulit untuk digantikan di tubuh partai berlambang mercy tersebut.

"Belum ada yang sekaliber SBY di Demokrat," katanya, Rabu (11/3/2015).

Ketua Komisi D DPRD Sumut ini menyebutkan, saat ini dukungan dari kader Demokat agar SBY bersedia kembali menduduki jabatan ketua umum terus menguat di seluruh Indonesia. Munculnya beberapa nama yang disebut bakal bertarung memperebutkan kursi ketum tersebut seperti Gede Pasek Suardika menurutnya tidak mampu meruntuhkan dominasi pengikut SBY.

"Pasek itu nggak ada apa-apanya dibanding SBY," ungkapnya.

Sebelumnya,  Wakil Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Subur Sembiring, mengingatkan SBY agar tidak langsung tergoda terhadap dukunga-dukungan sementara untuk maju di Kongres Demokrat 2015. Menurutnya dukungan tersebut hanya upaya untuk mengetahui SBY bakal maju atau tidak saja.

"Sesungguhnya di balik itu mereka mau melihat dan mendengar dengan jelas langsung dari Pak SBY, apakah Pak SBY berkenan atau bersedia lagi maju sebagai calon ketua umum DPP PD," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa