post image
KOMENTAR
Ide rekonsiliasi dan reunifikasi Zulkifli Hasan ternyata cuma janji masa kampanye sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) saja. Zulkifli Hasan juga ternyata cuma menebar janji usai Kongres di Bali untuk mengakomodir serta melibatkan pendukung Hatta di kepengurusannya.

Faktanya kini, sudah ada lima dewan pimpinan daerah (DPD) pendukung Hatta Rajasa yang di-Plt-kan, atau dilengserkan, sejak Zulkfili Hasan dinyatakan menang dalam Kongres IV. Kelima DPD itu adalah DPD Kota Palu, DPD Buol, DPD Tojo, DPD Morowali, dan DPD Seram Bagian Timur

Demikian disampaikan politisi PAN, Abdullah Rasyid, yang merupakan pendukung Hatta Rajasa, dalam keterangan beberapa saat lalu (Kamis, 12/3).

"Bahkan Ketua DPD Kota Palu yang juga anggota DPRD langsung diajukan pergantian antar-waktu (PAW). Dan surat PAW tersebut sudah diberikan ke Walikota Palu dan KPUD Palu untuk dproses," kata Rasyid.

Saran Rasyid, seharusnya Zulkifli Hasan menunjukkan niat baik dan kebijakan yang memang ingin memelihara keutuhan PAN.  Dan bila kejadian Plt dan PAW seperti ini terjadi, maka tak bisa disalahkan jika pendukung Hatta Rajasa bereaksi keras.

"Jangan Bang Zul menganggap masalah di Kongres sudah slesai. Banyak kader dan pendukung bang hatta yang ingin tetap melakukan gugatan hasil kongres," demikian Rasyid.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa