post image
KOMENTAR
Kemenangan 2-0 yang diraih Arsenal atas AS Monaco di Stade Louis II, dalam pertandingan leg kedua di babak 16 besar Liga Champions tidak mampu membuat mereka lolos ke babak 8 besar. Hal ini karena mereka kalah produktivitas gol tandang saat kalah 3-1 dari AS Monaco pada leg pertama di Emirates Stadium, pekan lalu.

Dua gol arsenal lahir dari kaki Olivier Giroud pada menit ke 36 dan Aaron Ramsey pada menit ke 79. Namun gol tersebut tidak kunjung bertambah meski terdapat beberapa peluang yang berpotensi menghasilkan gol.

Meski gagal lolos, namun pertandingan tersebut menjadi ajang pembuktian kapasitas Giroud sebagai penyerang utama Meriam London. Sebab, dalam beberapa pertandingan ia kerap dikritik karena dinilai kurang menunjukkan penampilan terbaik.

Di leg pertama bulan Februari lalu, pemain internasional Prancis itu banyak membuang peluang Arsenal untuk menjebol gawang Monaco. Penampilan kurang kompak di depan pendukungnya sendiri, membuat tim asuhan Arsene Wenger harus menelan kekalahan 3-1 di Stadion Emirates.

Mantan pemain Montpellier itu mengungkapkan, sebenarnya ia tidak pernah mendengarkan kritikan menyusul penampilan buruknya saat melawan Monaco di leg pertama. Yang ada alam dirinya saat ini hanya, ia berhasrat ingin melanjutkan penampilan bagusnya ketika bertandang ke Stade Louis II, kandang Monaco.

"Sepak bola adalah olahraga di mana Anda harus memiliki mentalitas yang kuat karena Anda harus menghadapi beberapa kesulitan. Layaknya hidup," kata Giroud.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga