post image
KOMENTAR
Hingga saat ini PDI Perjuangan belum mewacanakan pos jabatan baru wakil ketua umum di partainya. Sedangkan jabatan ketua umum dapat dipastikan akan tetap dipegang Megawati Soekarnoputri dalam lima tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kritiyanto, sebelum bertolak dari Merauke ke Jakarta, Sabtu (21/3/2015), dikutip dari JPNN.

"Struktur DPP partai merupakan struktur yang solid dengan jumlah kepengurusan sebanyak 27 orang. Sejarah partai, Ketua Umum merupakan institusi tersendiri yang mengemban tugas ideologi. Karena itulah dalam tradisi kepartaian PDIP tidak pernah ada terminologi untuk posisi wakil ketua umum," kata Hasto.

Namun, Hasto mengatakan, PDIP akan terus menyesuaikan diri dengan dinamika politik yang berkembang.

Yang pasti, Ketua Umum partai banteng gembrot belum butuh pendamping untuk melaksanakan tugasnya. Dan, perlu atau tidak posisi waketum bukan materi pokok Kongres PDIP di Bali, 9-12 April mendatang. Materi pokok Kongres akan lebih pada posisi politik partai dan program partai yang lebih membumi.

"Terhadap wacana yang berkembang terkait dengan waketum, hingga saat ini dari seluruh konfercab dan konferda partai belum pernah ada yang mewacanakan hal tersebut. Seluruh materi kongres termasuk struktur DPP partai yang baru saat ini masih dalam pembahasan DPP," pungkas Hasto.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa