post image
KOMENTAR
Ada saja ulah bandar narkoba untuk menjalankan bisnisnya mengedarkan "dagangannya". Di Medan, beredar broadcasting yang mengungkapkan cara terbaru yang kerap digunakan oleh para bandar untuk menjual narkoba tanpa bisa tersentuh oleh polisi sekalipun yang sedang menyamar sebagai pembeli.

Dalam broadcast tersebut dihimbau agar masyarakat waspada, sebab pada bandar kerap menggunakan jasa orang-orang muda yang suka nongkrong di pusat perbelanjaan seperti mall.

"Waspada modus terbaru pengedar narkoba. Mereka biasanya ngajak kenalan anak-anak muda yang hobby nongkrong di mall. Setelah ngobrol sana sini, mereka kemudian minta tolong untuk mengantarkan kado yang terbungkus rapi kepada seseorang. Mereka akan bilang itu untuk surpraise orang-orang yang akan menerimanya padahal isinya adalah narkoba. Ini dipakai mereka untuk mengecek apakah pembeli tersebut polisi yang menyamar atau bukan," demikian broadcasting yang masuk ke salah satu ponsel kru redaksi medanbagus.com, Kamis (26/3/2015).

Dijelaskan juga, biasanya anak-anak muda yang terlanjur sudah kenalan dan merasa nyaman ngobrol dengan "orang baru" tersebut akan menyanggupi untuk mengantarkannya. Jika sang pembeli bukan polisi, maka sang bandar akan langsung datang dan melanjutkan transaksi dengan si pembeli. Namun jika si pembeli merupakan polisi yang menyamar, maka yang terjerat tentulah orang yang mengantar yang akan langsung ditangkap dengan barang bukti yang sudah ada ditangan, sementara sang bandar akan menghilang.

"Biasanya antara bandar dengan pembeli sudah ada transfer uang muka, dan biasanya dibayar penuh setelah "barang" tiba ditangan. Jadi hati-hati anak-anak kita menjadi korban," demikian broadcast tersebut.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal