post image
KOMENTAR
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya dalam mengusung calon Walikota pada Pilkada 2015 mendatang.

"Kami membuka peluang koalisi untuk semua partai baik Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP)," ujar Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE, Jumat (3/4/2015).

Hasyim mengaku, penjajakan koalisi itu dilakukan dengan membuka pendaftaran bakal calon Walikota.

"Saya belum tahu siapa saja yang telah mengambil formulir pendaftaran, namun telah banyak yang memberi sinyal akan merapat ke PDIP," jelasnya.

Meskipun PDIP telah membuka peluang, namun partainya telah memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh sang calon.

"Para bakal calon Walikota harus melewati verifikasi berkas administrasi. Selanjutnya berkas itu lalu dikirim ke DPD Sumut dan DPP. Setelah berkas dinyatakan layak, para calon akan mengikuti fit and propertest partai, psikotest, dan survey independent terkait elaktabilitas calon di tengah-tengah masyarakat guna memenangkan Pilkada Medan," ungkapnya.

Ia mengaku, DPC PDIP Kota Medan telah  membuka pendaftaran bakal calon Walikota Medan dari 26 Maret hingga 30 April 2015 mendatang.

"Pendaftaran dilakukan di kantor DPC PDIP Kota Medan, Jalan Sekip Baru," pungkasnya. [ben]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa