post image
KOMENTAR
Dukungan DPD PDI Perjuangan DKI kepada Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjadi ketua umum periode 2015-2020 sudah final, bulat dan tidak akan berubah lagi.

Demikian disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin. Menurut Boy, ada beberapa alasan mengadapa DPD DKI Jakarta mendukung kembali Megawati. Antara lain berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Semarang pada September 2014 lalu, yang telah menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2015-2020.

Alasan lain, lanjut mantan Wakil ketua DPRD DKI periode 2012-2014 ini, sosok Megawati telah mampu membangkitkan PDI Perjuangan menjadi pemenang pemilu legislatif dan Pilpres 2014 lalu dengan mendudukan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2014-2019.  

"Para kader dan simpatisan di Jakarta masih yakin terhadap kepemimpinan Megawati. Putri Proklamator Bung Karno itu masih diperlukan untuk menjaga konsolidasi partai, dan sekaligus menjaga kinerja Presiden Jokowi sebagai petugas partai," kata Boy lkepada Kantor Berita Politik RMOL (Senin, 6/4).

Boy mengatakan dalam kongres ke-IV mendatang, sebanyak 500 orang yang terdiri dari pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-DKI Jakarta akan berangkat ke Pulau Dewata. Masing-masing DPC menyediakan dua bus ke Bali, dan akan berangkat pada Selasa besok (7/4).

Sementara itu, ketua DPC PDI-P Jaksel Panji Virgianto mengatakan pihaknya memberangkatkan sekitar 100 orang yang terdiri dari pengurus DPC, PAC dan ranting yang ada di Jakarta Selatan.

"Kita gunakan dua bus, masing-masing bus terdiri dari 50 orang. Karena kongres merupakan pesta demokrasi bagi para kader. Dan ini merupakan bentuk dukungan terhadap ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," tegas Panji. [hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa