post image
KOMENTAR
Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Agung Laksono dikabarkan akan turun ke Sumatera Utara (Sumut) untuk konsolidasi persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal tersebut rencananya akan digelar Sabtu (11/4/2015) mendatang.

Hal ini diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Sumut DPP Partai Golkar Leo Nababan. Dirinya mengatakan bahwa dalam konsolidasi nantinya, Agung Laksono dan jajarannya akan hadir secara langsung untuk mengumpulkan anggota DPRD dari fraksi Golkar baik ditingat provinsi maupun kabupaten/kota serta kader se-Sumut.

Adapun yang akan dibahas dalam konsolidasi tersebut yakni pembentukan kepengurusan DPD tingkat II kabupaten/kota yang saat ini sedang dipersiapkan. Selain itu juga akan dibentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah untuk 23 kabupaten/kota. Bahkan ketua panitia pelaksana juga segera ditunjuk untuk menangani kegiatan tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan soal pergantian kepemimpinan di daerah menurutnya merupakan bagian dari amanah Mahkamah Partai Golkar. Sebab masa periodesasi kepengurusan pada umumnya sudah selesai pada 2014 lalu. Sehingga hanya pengurus yang berdasarkan surat keputusan (SK) yang ditandatangani Agung Laksono, yang kemudian dianggap sah sekaligus untuk bisa mengusung bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Pilkada. Oleh karenanya, Leo membantah jika ada yang menyebut periodesasi di Sumut selesai 2015.

"Itu salah, ini (pergantian) mengadopsi keputusan Mahkamah Partai Golkar untuk melakukan konsolidasi jelang Munas yang selambat-lambatnya 2016," ujar Leo kepada wartawan, Selasa (7/4/2015).[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa