post image
KOMENTAR
Manchester City sempat menjadi penantang serius untuk meraih gelar juara Premiership musim ini. Namun, hasil jelek belakangan membuat City ikut terseret dalam perebutan zona empat besar.

Dilansir detiksport, Kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (7/4) dinihari WIB, membuat tim besutan Manuel Pellegrini itu tersendat di urutan keempat klasemen sementara. City, yang mengoleksi 61 poin, kini tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen, Chelsea.

Padahal, City dan Chelsea sempat bersaing ketat di papan teratas klasemen. Keduanya bahkan sempat memiliki poin sama pada bulan Januari.

Namun, sejak saat itu, performa City malah menurun. Selain terseok-seok di Premier League, City juga tersingkir dari dua buah kompetisi, yakni Piala FA dan Liga Champions, membuat harapan mereka meraih trofi pupus satu per satu.

Sejak 10 Januari, kala ditahan imbang Everton 1-1, City hanya menang empat kali dalam 14 laga terakhir di semua kompetisi. Dalam 14 laga tersebut, City menelan tujuh kekalahan.

Setelah ditahan imbang Everton tersebut, City sempat melalui empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, sebelum akhirnya menang 4-1 atas Stoke City dan menang 5-0 atas Newcastle United.

Namun, setelah itu, City melempem lagi. Beruturut-turut, mereka kalah 1-2 dari Barcelona dan kalah 1-2 dari Liverpool.

Dalam lima pertandingan terakhir di Premier League pun catatan City tidak bagus. Mereka hanya menang dua kali, sementara sisa tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Catatan-catatan buruk inilah yang membuat City kian tertinggal dari Chelsea. Sementara, tim-tim yang sebelumnya berada di belakang mereka, yakni Arsenal dan Manchester United, kini melampaui mereka di papan klasemen. Lima pekan silam, Arsenal dan United masih berada di belakang City dengan selisih enam dan tujuh poin.

The Citizens kini pun ikut berebut posisi empat besar bersama dengan Arsenal dan United dengan tujuh laga tersisa. Tidak hanya itu, Liverpool yang berada di posisi kelima juga mengincar mereka. Saat ini, Liverpool berselisih tujuh poin dengan City.

Hasil-hasil Manchester City di 14 Laga Terakhir

1. vs Everton 1-1 Premier League (imbang)
2. vs Arsenal 0-2 Premier League (kalah)
3. vs Middlesbrough 0-2 Piala FA (kalah)
4. vs Chelsea 1-1 Premier League (imbang)
5. vs Hull City 1-1 Premier League (imbang)
6. vs Stoke City 4-1 Premier League (menang)
7. vs Newcastle City 5-0 Premier League (menang)
8. vs Barcelona 1-2 Liga Champions (kalah)
9. vs Liverpool 1-2 Premier League (kalah)
10. vs Leicester City 2-0 Premier League (menang)
11. vs Burnley 0-1 Premier League (kalah)
12. vs Barcelona 0-1 Liga Champions (kalah)
13. vs West Bromwich 3-0 Premier League (menang)
14. vs Crystal Palace 1-2 Premier League (kalah).[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga