post image
KOMENTAR
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menguji soliditas seluruh peserta kongres IV. Pasalnya, Presiden RI kelima ini mendengar isu dan rumor jika PDI Perjuangan tidak solid.

" Kita akan buktikan besok soliditas peserta kongres," kata Megawati saat menyampaikan pidato pada acara ramah tamah dengan peserta kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Rabu (8/4) malam.

Tak hanya kesolidan, dalam berdemokrasi seluruh kader PDIP telah melakukan sesuatu yang nyaris dilupakan yaitu gotong rotong dan musyawarah mufakat. Disisi lain, Megawati kagum dengan proses gotong royong dalam demokrasi yang dilakukan PDI Perjuangan.

"Gotong royong dan musyawarah mufakat adalah budaya kita. Sedangkan voting budaya barat yang masuk ke Indonesia," katanya.

Untuk itu, dirinya meminta budaya itu dipertahankan dan dilaksanakan pada kongres kali ini,  termasuk melaksanakan program Trisakti Bung Karno.

Megawati juga sedikit bercerita pertemuannya dengan seorang pria warga negara Belanda yang mengagumi proses demokrasi PDI Perjuangan dalam melaksanakan kongres.

"Kepada saya dia mengatakan kalau mengidolakan PDI Perjuangan. Saya tidak tahu siapa namanya tapi dia bilang sudah tiga kali berturut-turut memantau proses demokrasi di Kongres PDI Perjuangan. Orang asing saja menghargai partai kita. Seluruh kader pun harus demikian. Harus berpikir kalau membangun partai tidak mudah. Jadi mari kita besar PDI Perjuangan," pungkasnya.[ben/rmol]



Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa