post image
KOMENTAR
Politisi muda PAN yang juga bakal calon Walikota Medan, Abdullah Rasyid mengatakan Jokowi telah mengkhianati ajaran Trisakti Bung Karno yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi serta berkepribadian di bidang kebudayaan. Hal ini ditandai dengan berbagai kebijakannya yang tidak berpihak kepada rakyat. Demikian pernyataannya kepada redaksi, beberapa saat lalu, Minggu (12/4/2015).

Menurut Sekretaris Nasional (Seknas) Serikat Boemi Poetra ini, sikap Jokowi selama menjalankan roda pemerintahan selalu terlihat tanpa perencanaan dan indikator yang jelas terutama di bidang ekonomi.

"Menyerahkan kebijakan dan pengambilan keputusan pada pasar seperti harga BBM, jelas kebijakan ekonomi liberal. Seharusnya pemerintah memberikan perlindungan kepada rakyatnya, bukan malah menghisap dan mengakibatkan ksengsaraan rakyat bertambah," katanya.

Hal yang sama menurut Rasyid tidak berbeda pada keputusan-keputusannya dalam bidang politik dan budaya seperti polemik pengangkatan calon kapolri, dan juga persoalan hukum hingga kisruh partai politik. Ia menyebutkan, kondisi ini tidak terlepas dari tingginya kepentingan para pendukung Jokowi yang berimbas pada perubahan setiap kebijakan-kebijakannya.

"Kebijakan yang berubah menyadarkan kita bahwa Jokowi sangat 'dipengaruhi' oleh kelompok kapentingan yang selama ini mendampinginya," demikian Abdullah Rasyid.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga