post image
KOMENTAR
Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton memulai tur untuk melakukan kampanye demi merebut kursi nomor satu di Amerika Serikat.

Tak lama setelah mengumumkan renacananya untuk nominasi presiden dari Partai Demokrat pada Minggu (12/4), Clinton melakukan perjalanan dari New York ke Iowa untuk bertemu kelompok-kelompok kecil pemilih.

Menurut keterangan dari tim kemenangannya, Clinton berencana menghabiskan waktu beberapa minggu ke depan untuk membangun dukungan di grassroots di sejumlah wilayah. Namun demikian, rencana kunjungan Clinton itu bukan merupakan kampanye resmi, melainkan dilakukan untuk mendengarkan suara masyarakat terutama di daerah kecil.

Akhir pekan ini saja, seperti dimuat BBC Clinton berencana untuk bertemu dengan sekelompok siswa, guru, dan pemilik usaha kecil.

Sementara itu kampanye resmi Clinton sendiri baru akan dimulai pada pertengahan Mei mendatang.

Perlu diketahui, pada Minggu (12/4), Clinton meluncurkan kampanye di situs resminya dan mendeklarasikan diri melalui sebuah video bahwa ia akan maju sebagai presiden.

"Warga Amerika telah berjuang untuk cara mereka untuk kembali dari masa ekonomi sulit," kata Clinton dalam video itu sambil menambahkan bahwa masih ada setumpuk tugas yang masih perlu dilakukan.

Clinton sendiri sebelumnya pernah maju sebagai salah satu kandidat calon presiden pada tahun 2008 lalu, namun akhirnya kalah dari Barack Obama. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa