post image
KOMENTAR
PSMS kembali menggelar seleksi terbuka untuk menentukan skuad Ayam Kinantan dalam mengarungi Divisi Utama Liga Indonesia 2015. Seleksi digelar di lapangan sepakbola Kodam I/BB, Jalan Medan-Binjai, Selasa (14/4/2015). Seleksi terbuka yang kembali digelar PSMS, ini dikabarkan membuat beberapa pemain yang sudah dikontrak juga berpotensi dibuang kembali. Kegagalan pada turnamen Piala Pangdam I/BB menjadi acuan untuk tidak mengulangi kegagalan kedua kali di pesta sepakbola kasta kedua Liga Indonesia.

Penasehat Teknik PSMS Medan, Parlin Siagian, menjelaskan jika PSMS masih menggelar seleksi terbuka bagi para pemain yang ingin bergabung. Ini dilakukan agar tim pelatih memiliki banyak pilihan dalam mengisi skuad tim musim ini. Pemain berkualitas dan memiliki performa berdasarkan penilaian tim pelatih yang berhak untuk menjadi skuad PSMS.

"Tim ini masih terbuka bagi para pemain yang ingin bergabung, tentunya selama memenuhi persyaratan. Selama masih menunggu bergulirnya kompetisi, tim akan terus mencari serta mempersiapkan para pemain yang layak membela panji-panji PSMS," tegas mantan pemain PSMS ini.

Untuk seleksi saat ini, kata Parlin, diikuti 37 pemain yang terdiri dari 18 pemain yang telah dikontrak, 3 pemain yang belum dikontrak, 10 pemain PSAD dan 6 pemain lokal, tapi kemungkinan untuk hari-hari berikutnya masih terus bertambah. Sejauh ini juga belum ada pemain yang benar-benar menunjukkan permainannya yang maksimal, tapi tim pelatih akan melihat sejauh mana motivasinya untuk membela skuad Ayam Kinantan

Sementara itu, CEO PSMS Sunardi A menjelaskan untuk mengisi skuad PSMS yang benar-benar harus disi pemain berkualitas dan memiliki pengalaman dalam sepakbola. PSMS merupakan tim yang telah memiliki nama besar dalam kancah sepakbola di Indonesia. Untuk tahun ini, pihak manajemen dan tim pelatih harus benar-benar selektif untuk menentukan pemain.

Ketika ditanya ada pemain yang mendapat rekomendasi dari pihak tertentu, Sunardi mengatakan tidak masalah jika pemain tersebut benar-benar berkualitas dan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan PSMS. Bahayanya, jika pemain tersebut tak mampu untuk menunjukkan kualitas permainannya dan dipaksa untuk menjadi skuad PSMS. Untuk itu, keputusan ada ditangan pelatih untuk menentukan pemain yang layak atau tidak bergabung dengan PSMS.

Disisi lain, Sekretaris PSMS Medan, Helmi menjelaskan, untuk saat ini PSMS telah mendaptarkan 19 pemain ke PT. Liga Indonesia. Namun, satu pemain atas nama Novri Diansyah mengundurkan diri karena orangtuanya sakit keras. Jadi pemain sekarang ini sebanyak 18 yang telah terdaftar.

Dia menjelaskan, 18 pemain ini dapat dilakukan perombakan bila ada pemain diganti. Apalagi rencana PSMS akan melakukan perombakan tim yang diisi pemain yang lebih baik lagi dibandingkan pemain sebelumnya.

"Untuk perombakan pemain yang telah didaftarkan pada PT. Liga Indonesia, deadline pada tanggal 20 April, mendatang. Untuk pihak manajemen dan tim pelatih harus segera memberitahukan mengenai pemain yang akan diganti sehingga segera dilaporkan ke PT. Liga Indonesia," pungkasnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga