post image
KOMENTAR
. Pameran batu akik yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka menghadirkan puluhan jenis batu akik berbagai daerah.

Batu akik yang dipajang tidak hanya berasal dari Sumut seperti Langkat, namun juga berasal dari daerah lain seperti Aceh hingga Papua.

Salah sorang pemilik stand pameran batu akik bernama Rifki mengaku, menjual berbagai jenis batu akik di etalasenya. Di antara batu yang dijualnya terdapat batu akik jenis Solar dari Aceh dan Pasir Intan dari Papua. "Kita jual batu dari Aceh sampai Papua," kata  Rifki, Selasa (14/4/2015).

Batu akik Pasir Intan dari Papua merupakan batu akik andalan yang dijualnya. Dia menjual batu akik asal Papua tersebut seharga Rp100 ribu per bongkahan kecil seukuran mata batu cincin. Sementara batu akik jenis lain, dijual beraneka ragam mulai Rp40 ribu per bongkah.

Rifki mengaku bersyukur dengan adanya acara pameran tersebut. Pameran batu akik seperti ini dapat memperkenalkan jenis batu yang berasal dari Sumut kepada masyarakat seluruh Indonesia.[ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas