post image
KOMENTAR
Anggota Komisi IV DPR RI, Fadly Nursal mengatakan saat ini Sumatera Utara masih menjadi kiblat bagi kawasan Indonesia bagian barat. Artinya, segala sesuatu yang dilakukan di provinsi ini dampaknya akan dilihat secara nasional, begitu juga sebaliknya.

Namun kondisi ini menurutnya tidak akan berlangsung lama jika Sumatera Utara tidak segera berbenah khususnya dibidang pembangunan infrastruktur dan pariwisata. Saat ini terdapat beberapa provinsi di kawasan Indonesia bagian Barat yang menurutnya berkembang dengan pesat dan berpotensi merebut status tersebut dari Sumatera Utara.

"Sekarang kita sedang dikebut dengan perkembangan Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan, geliat pariwisata disana sangat tinggi, padahal potensi yang besar juga kita miliki," katanya kepada medanbagus.com, Kamis (16/4/2015).

Politisi PPP ini menjelaskan, satu-satunya yang bisa dilakukan oleh para pemangku jabatan di Sumatera Utara adalah memicu agar pembangunan semakin dipercepat dan juga mengembangkan berbagai potensi yang selama ini belum tergarap maksimal.

"Kita punya potensi besar pada sumber daya alam. Saya selalu katakan segera ekspos kesiapah kearah itu," sebutnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga