post image
KOMENTAR
Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumatera Utara, Indra Alamsyah yakin fraksi mereka akan semakin solid pasca pergantian struktur fraksi yang dibacakan dalam sidang paripurna pada Senin (20/4/2015) lalu. Menurutnya perombakan tersebut merupakan hal yang sudah sesuai dengan mekanisme partai mereka dibawah kepemimpinan Ketua DPD Golkar Sumut H Ajib Shah yang dianggap belum berakhir masa kepengurusannya seperti disebutkan oleh kubu Agung Laksono.

"Pergantian itu kan bukan barang haram, sesuai mekanisme partai," katanya.

Sebagai perpanjangan tangan partai di DPRD Sumut, struktur kepengurusan Fraksi menurutnya tidak memiliki masa periodisasi. Degan demikian, pengurus tingkat DPD sewaktu-waktu bisa mengganti struktur tersebut bila dianggap perlu.

"Tidak ada batas periodenya," ujarnya.

Dirinya berharap rekan-rekannya yang berbeda pendapat, bisa kembali bersatu dalam setiap pengambilan keputusan di fraksi. Ia pun mencontohkan seperti sikap yang ditunjukkan oleh salah satu rekannya yang juga berbeda pilihan soal konflik Golkar di pusat dan mendukung Agung Laksono. Tetapi ketika dihadapkan pada keputusan fraksi dalam pernyataan sikap terhadap interpelasi, tetap patuh.

"Saya berharap kawan-kawan yang berbeda bisa bersatu kembali untuk kepentingan Golkar (di fraksi). Jadi tidak masalah, seperti salah satu anggota fraksi, dia berbeda sikap (soal partai), tetapi didalam sikapnya tetap mengikuti (keputusan) fraksi Golkar. Saya tidak mau bicara (konflik) itu. Yang saya tahu Golkar satu. Kalaupun ada dualisme, itu dipusat. Jadi walau pemerintah memutuskan final, kita siap dan patuh terhadap partai Golkar," demikian Indra Alamsyah.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa