post image
KOMENTAR
Personil Reskrim Polsek Helvetia menangkap 2 orang pelaku perampokan mobil dengan modus memecahkan kaca. Kedua ditangkap usai beraksi memecahkan kaca mobil Nissan Livina BK 1832 R  milik Dr Joni (28) warga Jalan Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara yang sedang terparkir di Jalan Aman, Kecamatan Medan Helvetia.

Apes, aksi kedua pelaku dipergoki dan ditangkap warga serta menghajarnya hingga babak belur.

Akibatnya, kedua pelaku bernama  Darmawan Nasution (31) warga Jalan M Idris, Gang Becak, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah dan Iksan alias  Etek (18) warga Sei Mencirim mendekam di sel tahanan Polsek Helvetia guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Keduanya merupakan pelaku dengan modus pecah kaca model baru. Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku terlebih dahulu mengambil busi dan memukulnya hingga pecah. Setelah busi pecah, kedua pelaku lalu mengambil pecahan kaca busi dan  melemparkannya ke tengah kaca mobil. Setelah kaca mobil pecah, kedua pelaku mengambil tas milik korban," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Ronni Bonic, Rabu (22/4/2015) sore.

Ia mengaku, kejadian ini berawal saat kedua pelaku melintas di Jalan Aman untuk mencari mangsanya pada Selasa (21/4/2015) sore.

Kedua pelaku yang melintas, melihat mobil korban yang terparkir. Melihat suasana sepi, kedua pelaku lalu melancarkan aksinya dengan melemparkan pecahan busi ke kaca mobil tersebut.

Namun, aksi korban diketahui korban dan meneriakinya maling. Warga yang mendengar lalu menangkap dan menghajar kedua pelaku.

"Dari pengakuannya, kedua pelaku sudah dua kali melakukan aksinya. Dari pelaku kita mengamankan barang bukti tas berisikan uang, dompet dan pecahan kaca mobil," ungkap Ronni.

Diungkapkan Ronni, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

"Kedua pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal