post image
KOMENTAR
Partai Demokrat memenuhi syarat untuk mengusung calon tunggal tanpa berkoalisi dengan partai lain untuk Pilkada 2015 pada 9 kabupaten/kota di Sumatera Utara. 9 Kabupaten/Kota tersebut yakni Nias, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunung Sitoli, Pakpak Bharat, Simalungun, Toba Samosir, Kota Pematang Siantar dan Kota Sibolga.

"Pada daerah-daerah itu kami memperoleh kursi diatas 20 persen," kata Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, saat ditemui diruangannya DPRD Sumut, Rabu (22/4/2015).

Meski memiliki kans untuk mengusung sendiri calon mereka tanpa berkoalisi dengan partai lain, namun Demokrat tetap membuka peluang mereka untuk berkoalisi dengan partai lain. Hal ini untuk menambah potensi kemenangan mereka pada daerah-daerah tersebut.

"Artinya dengan bergabung dengan calon dari partai lain, kemungkinan peluang kita memenangkan pilkada semakin tinggi," ungkapnya.

Mantan Bupati Labuhan Batu ini menjelaskan, saat ini mereka sudah membuka penjaringan bakal calon pada 23 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada 2015. Seluruh kader mereka yang ingin maju dipersilahkan untuk mendaftar baik kepada tim penjaringan Demokrat maupun ke partai lain yang juga sudah membuka penjaringan. Penentuannya sendiri akan tetap dilakukan berdasarkan survey elektabilitas masing-masing bakal calon yang akan dilakukan oleh tim independen yang mereka hunjuk.

"Nanti mereka akan kita tentukan berdasarkan survey," ujarnya.

Jadwal yang disampaikan, partai Demokrat akan menutup proses pendaftaran bakal calon pada Mei 2015. Setelah itu, seluruh data bakal calon akan diserahkan kepada tim lembaga survey yang akan melakukan survey kepada masyarakat.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga